Tertidur Saat Bermasker? Ini Bahayanya!

0
251

kompas

KOMPAS.com – Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar, tentunya para wanita harus melakukan perawatan pada kulit wajahnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker.

Masker sendiri terdiri dari beragam jenis dan salah satu yang bisa Anda gunakan adalah masker kertas. Mengapa penggunaan masker ini penting?

Hal ini dijawab oleh Dr Jou, pemilik dari Dr. Jou Biotech Co., Ltd yang berasal dari Taiwan.

“Masker ini merupakan salah satu tahap untuk merawat wajah, setelah kulit wajah lembap, pori-pori kulit wajah akan lebih cepat menyerap produk lain untuk perawatan kulit wajah,” ujarnya dalam acara Taiwan Beauty Alliance di Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Menurut dia, masyarakat Indonesia sangat menginginkan kulit yang putih. Akan tetapi, jika hanya menggunakan whitening sebenarnya sama saja.

Pada intinya Anda harus mengobati kulit yang kering terlebih dahulu sehingga menjadi lebih lembap, baru menggunakan produk lainnya agar bisa lebih menyerap ke dalam kulit.

Untuk itu, Dr Jou juga menyarankan, dalam penggunaan masker ini lebih baik digunakan setiap hari, agar kulit lebih halus dan lebih lembap. Penggunaan masker ini juga sebaiknya hanya dilakukan selama 10 hingga 15 menit.

“Baiknya penggunaan masker selama 10 sampai 15 menit, jangan sampai terbawa tidur,” ucapnya.

Hal ini harus diperhatikan. Sebab, penggunaan masker yang didiamkan hingga masker mengering akan membuat air yang ada di dalam wajah terangkat sehingga malah membuat kulit menjadi lebih kering lagi.

Dia juga mengingatkan, setelah Anda menggunakan masker, sebaiknya tidak mencuci wajah. Sebab, mencuci wajah dapat menghilangkan khasiat dari masker ini sehingga kulit Anda tidak mendapatkan manfaat yang seharusnya.

LEAVE A REPLY