Pemburu Yamaha R15 dan Honda CBR150R dari Suzuki

0
483

kompas

Cologne, KompasOtomotif – Suzuki meluncurkan GSX-R125 dalam ajang Intermot di Cologne, Jerman, (4/10/2016). Jika tidak ada perubahan, wajah ini bisa menjadi GSX-R150 yang kabarnya siap dijual di Indonesia, pakai mesin Satria F150 generasi terbaru, menantang Yamaha R15 dan Honda CBR150R.

Tapi sebelum terlalu jauh, ada baiknya mendalami bekal-bekal yang dibawa GSX-R125. Suzuki mengatakan bahwa motor ini menjadi yang terbaik di kelasnya, baik dari sisi power-to-weight ratio, torque-to-weight ratio, akselerasi, dan konsumsi bahan bakar.

Bekal mesinnya berkapasitas 124,4 cc 1-silinder DOHC 4-katup berpendingin cairan. Tak cuma kemampuan mesin, Suzuki juga mengklaim motor ini menjadi yang paling ringan bobotnya, meski belum ada data resmi.

Bocoran Tampang Suzuki GSX-R250 Muncul

Sisi pengereman diperkuat cakram dua piston di depan, dipadu suspensi depan konvesional non-adjustable. Tinggi jok 785 mm, diklaim lebih cocok untuk semua postur pengendara. Kelebihan lain, adanya fitur keyless ignition dan panel meter LCD. Lampu utama menggunakan LED.

Suzuki mengklaim bahwa bodi yang terpasang mendukung sisi aerodinamika dengan frontal area depan paling kecil di kelasnya.

Paling penting, bodyworks seperti fairing, styling, dan knalpot simpelnya diklaim siap memudahkan pengidentifikasian model yang masuk dalam keluarga GSX-R.

Suzuki memberi pilihan tiga warna, ”Metallic Triton Blue”, ”Solid Black 50% Gloss”, dan ”Brilliant White”.

LEAVE A REPLY