Meski Menang, Allegri Sebut Juventus Belum Optimal

0
206

Bola.net – Juventus berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Young Boys di matchday kedua Grup H Liga Champions 2018/19, Rabu (3/10) dini hari WIB. Ketiga gol Juventus disumbangkan oleh Paulo Dybala, yang sukses mencatatkan hattrick alias trigol pertamanya di Liga Champions.

Meski di atas kertas Juve jauh lebih unggul, pertandingan itu sebenarnya berjalan sulit. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakuinya. Dia bahkan menyebut hingga saat ini Juve masih belum mencapai level terbaiknya.

Allegri mengaku puas dengan hasil tersebut, tetapi dia juga merasa seharusnya Juve bisa mencetak lebih banyak gol mengingat banyaknya peluang yang tercipta. Allegri pun yakin Juve tetap akan lolos fase grup jika mampu memertahankan performa ini.

Mantan pelatih AC Milan ini juga menilai timnya bisa tampil lebih tajam lagi. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Lebih Banyak Gol

Menurut Allegri, Juve seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Dia memuji para pemain Juve yang sukses memulai laga dengan baik dan mencetak gol cepat. Penampilan apik Wojciech Szczesny pun berhasil menggagalkan peluang matang Young Boys.

“Kami memulai dengan sangat baik dan unggul lebih cepat, kami hanya satu kali merasakan bahaya sesungguhnya dan Szczesny tampil dengan baik untuk mendorong pemain depan melebar ketika kami sementara bermain dengan 10 orang,” ucap Allegri dikutip dari football italia.

“Kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya mencetak lebih banyak gol dengan ketajaman yang lebih baik saat melakukan serangan balik.”

Belum Optimal

Belum Optimal
Paulo Dybala mencetak hattrick ke gawang Young Boys. © AP Photo

Juventus saat ini berhasil memenangkan sembilan laga beruntun di liga domestik dan Liga Champions. Laju apik Juventus ini diprediksi akan terus bertahan selama skuat Juventus mampu menjaga mentalitas yang sama.

Kendati demikian, Allegri menegaskan bahwa saat ini performa Juve masih belum maksimal. Memang Juve tampil bagus, tetapi belum optimal.

“Kami berada di performa yang bagus tetapi belum optimal. Kami harus mencetak lebih banyak gol hari ini dan kami memiliki kesempatan untuk melakukan itu.”

“Sekarang kami menghadapi ujian sulit lainnya di Serie A melawan Udinese pada Sabtu nanti dan kami harus mempersiapkan diri di level piskologis,” tutupnya.

LEAVE A REPLY