Ini Dia Maskapai Terbaik di Dunia 2016

0
575

VIVA.co.id – Melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan yang nyaman dengan aneka fasilitas mewah tentu akan menjadi hal yang menyenangkan. Dan baru-baru ini, Emirates dinobatkan sebagai Maskapai Terbaik Dunia 2016 pada ajang bergengsi Skytrax World Airline Awards 2016.

Selain itu, Emirates juga memenangkan penghargaan Maskapai dengan Hiburan Terbaik di Dunia selama 12 tahun berturut-turut, dan Maskapai Terbaik di Timur Tengah.

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, berdasarkan hasil survei kepuasan penumpang maskapai terbesar di industri penerbangan, Penghargaan Maskapai Terbaik Dunia merupakan tolak ukur kualitas maskapai. Tahun ini, penghargaan Skytrax didasarkan oleh 19,2 juta survei pada berbagai penumpang dari 104 negara yang berbeda dan mencakup 280 maskapai penerbangan.

Survei Skytrax mengukur standar kualitas pada 41 indikator utama mengenai produk dan pelayanan di industri penerbangan.

Tahun ini adalah keempat kalinya Emirates memenangkan penghargaan utama sejak ajang penghargaan maskapai ini pertama kali diselenggarakan 15 tahun lalu. Emirates memenangkan penghargaan pertama kalinya di ajang Maskapai Terbaik Dunia Skytrax pada 2001, kemudian 2002 dan 2013. Secara akumulasi, Emirates telah memenangkan 20 penghargaan Maskapai Dunia Skytrax sejak 2001.

“Kami merasa sangat terhormat untuk diakui pada ajang bergengsi Skytrax ini,” kata Presiden Maskapai Emiratest, Tim Clark.

Diakuinya, Emirates selalu menempatkan para pelanggan sebagai hal yang paling utama. Dan pihaknya selalu bekerja keras untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan di seluruh dunia.

“Kami juga senantiasa berinovasi pada semua produk dan layanan, baik di darat maupun di udara. Kami mendengarkan keinginan pelanggan dan terus mendorong diri kami sendiri untuk memberikan pelayanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.”

Fakta bahwa penghargaan ini didasarkan oleh pengalaman langsung oleh para penumpang merupakan suatu pencapaian yang sangat memuaskan untuk setiap kerja keras yang telah diupayakan untuk memberikan pengalaman Emirates terbaik.

Menanggapi penghargaan tersebut, CEO Skytrax, Edward Plaisted, juga mengungkapkan, “Penghargaan sebagai Maskapai Terbaik Dunia keempat untuk Emirates adalah pencapaian yang luar biasa dan bukti nyata dari popularitas Emirates.”

Untuk memuaskan pelanggan dari berbagai perbedaan dan latar belakang bukanlah suatu hal yang mudah, namun lanjut Edward, Emirates terus mendapatkan respons positif dari pelanggan untuk produk dan pelayanan yang diberikan oleh Emirates.

Selain itu, inflight-entertainment yang ditawarkan Emirates juga merupakan fitur yang paling digemari penumpang dan yang terpenting, pelanggan terpukau tidak hanya dengan pemrograman inflight-entertainment tersebut, namun juga dengan kualitas tinggi perangkat keras yang digunakan, khususnya pada pesawat A380.

Seperti diketahui, Emirates adalah maskapai internasional terbesar di dunia, dengan jaringan global yang luas dan mencakup 155 destinasi di 81 negara pada enam benua yang dihubungkan oleh pusat Emirates di Dubai.

Sejak 12 bulan lalu, Emirates telah meluncurkan berbagai produk dan layanan baru, termasuk kursi Kelas Bisnis baru di pesawat 777-300ER; menambah jaringan global Emirates Lounge ke-39 dengan pembukaan fasilitas baru di Cape Town; meluncurkan mainan baru dan perlengkapan aktivitas anak-anak di dalam pesawat dan di lounges; serta menyediakan amenity kit bags untuk penumpang kelas Pertama dan Bisnis, berinvestasi sebesar US$140 juta pada program wine untuk seluruh kelas di tahun 2015, dan banyak lagi.

LEAVE A REPLY