Ngemil Asyik Ala Millenials di Tengah Kesibukan

0
317

logo detik

Generasi millennial adalah generasi super sibuk. Di sela waktu rehatnya mereka perlu camilan yang asyik dikunyah dengan rasa enak.

Indonesia saat ini didominasi oleh kelompok millennial dan generasi Z. Generasi millennial (kelahiran 90-2000) dan generasi Z (2000 ke atas) juga dikenal sebagai generasi sibuk dan multitasking. Umumnya mereka punya dua pekerjaan atau berbagai kegiatan di luar sekolah.

Psikolog, Rosdiana Setyaningrum, mengatakan anak muda zaman sekarang butuh istirahat yang berkualitas. Karena secara kuantitas waktu mereka sudah habis untuk kegiatan lain.

Generasi Millennial Juga Perlu Camilan Asyik dan Enak Saat IstirahatFoto: detikfood

 

Rosdiana menambahkan cara terbaik beristirahat dalam waktu singkat dan berkualitas adalah dengan memanjakan seluruh indera manusia, termasuk penciuman dan perasa. Seperti dengan snack berbau lezat dan terasa nikmat.

Selain itu, pangsa pasar snack di Indonesia masih besar. Djien Gie So selaku Managing Director Calbee Wings mengatakan konsumsi snack Indonesia masih 5 dollar (Rp. 65.000) per orang per tahun.

“Konsumsi ini masih lebih rendah dibanding Filipina dengan 10 dollar(Rp. 130.000) /orang/tahun padahal GDPnya lebih rendah 15-20%. Jadi peluangnya masih besar. Dalam bisnis ini, semakin banyak pemain, akan semakin inovatif, semakin kompetitif dan semakin berkembang tentunya,” jelas Djien.

Generasi Millennial Juga Perlu Camilan Asyik dan Enak Saat IstirahatFoto: detikfood

 

Berkat kedua alasan tersebut, Calbee Wings, perusahaan joint venture Calbee Jepang dan Wings Indonesia membuat produk baru dengan target pasar millennial berupa Potabee dan Krisbee untuk generasi Z

Kedua produk, Potabee dan Krisbee sama-sama merupakan snack kentang. Bedanya Potabe adalah keripik kentang bergerigi dengan dua pilihan rasa yaitu rumput laut panggang dan daging sapi BBQ. Sedang Krisbee adalah snack kentang bentuk stick utuh tanpa lubang lengkap dengan saus sambalnya.

Kedua produk punya target pasar yang berbeda karena telah disesuaikan dengan survei selera millennial yang sekarang berusia 17-24 tahun dan generasi Z yang sekarang berusia 9-16 tahun.

Generasi Millennial Juga Perlu Camilan Asyik dan Enak Saat IstirahatFoto: detikfood

 

Djien mengatakan pada peluncuran kedua produk ini (15/11/16) di SCBD, Jakarta bahwa mereka dibuat dengan teknologi Jepang. Seperti Potabee dengan teknologi V-cut yang akan mengunci lebih banyak rasa pada produk.

Mengeluarkan produk camilan kentang di era dimana anak muda peduli kesehatan, kandungan MSG pada Potabee dan Krisbee pun dipertanyakan.

Djien menjawab bahwa kandungan MSG telah disesuaikan dengan selera konsumen di Indonesia melalui ‘blind test’ sebelumnya. Kandungan MSG juga telah disetujui oleh BPOM RI.

Generasi Millennial Juga Perlu Camilan Asyik dan Enak Saat IstirahatFoto: detikfood

 

Produk kentang Calbee Wings ini dibuat dengan bahan alami dan segar dengan sangat memperhatikan ‘raw material’ produk sehingga bisa menghasilkan tekstur renyah juga lezat.

Potabee dan Krisbee telah dijual di supermarket dan minimarket Indonesia dengan harga berturut Rp.9.000 dan Rp.5.500. Harga ini adalah harga untuk ukuran besar yaitu 68g dan 75g.

(odi/ani)

LEAVE A REPLY