Arcandra 20 Hari Jadi Menteri, Validitas Ring 1 Jokowi Dipertanyakan

0
412

logo detik

Jakarta – Presiden Jokowi akhirnya memberhentikan Menteri ESDM Arcandra Tahar karena polemik kepemilikan paspor Amerika Serikat (AS). Presiden diyakini mendapatkan sumber informasi yang tak valid dari ring satu Istana.

“Sulit dimengerti kenapa istana bisa kebobolan seperti itu. Mungkin Presiden tidak mendapat sumber valid dari “All the President’s Men”,” kata eks Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, kepada wartawan, Selasa (16/8/2016).

Menurut Priyo negara punya kemampuan melacak track record calon menteri. Namun kenapa ada calon menteri yang memiliki paspor Amerika Serikat dan lolos seleksi.

“Padahal negara punya semua instrumen untuk mengetahui itu,” kritiknya.

Namun Sekretaris Dewan Kehormatan Golkar ini mengapresiasi langkah cepat Jokowi menyudahi persoalan ini. Ia juga menyampaikan simpati kepada Arcandra yang hanya 20 hari jadi menteri ESDM.

“Namun demikian keputusan Jokowi memberhentikan Arcandra harus tetap diapresiasi. Ini bisa menyudahi polemik yang berkepanjangan. Apapun Saya sampaikan simpati untuk pak Arcandra akan niatnya mengabdi pada bangsanya,” pungkasnya.

(van/faj)

LEAVE A REPLY